Tips Belanja Online Yang Aman

Tips Belanja Online Yang Aman
tips berbelanja online yang aman- Seiring berkembangnya teknologi, hal yang biasanya harus dilakukan susah payah seperti belanja, sekarang bisa kita lakukan hanya dengan duduk-duduk di rumah. Cukup menggunakan handphone atau komputer yang terhubung dengan internet, kita bisa berbelanja barang apa  saja yang kita butuhkan. Mulai dari pakaian, barang elektronik dan masih banyak lagi.


Tapi beberapa orang yang belum melek teknologi menganggap bahwa belanja online rawan penipuan, karena pembeli tidak tahu langsung penjual, begitu juga sebaliknya. Padahal tidak semua belanja online rawan penipuan, bahkan ada banyak cara yang bisa dicapai agar bisa aman dan lebih hemat.
Berikut adalah tips berbelanja online yang aman yang bisa Anda ikuti agar kegiatan berbelanja Online Anda aman dan hemat :
  • Pilihlah website yang terpercaya. Website yang terpercaya biasanya berdoamin .com, .co.id, ramai pengunjung, banyak testimony, dan tidak terdapat banyak keluhan. Website yang berdomain .blogspot.com, .wordpress.com dan yang semacamnya rawan penipuan.
  • Anda bisa menggunakan jasa rekber. Rekber adalah rekening bersama, yaitu orang yang menengahi suatu kegiatan jual beli, dimana Anda nanti kan dikenakan biaya tertentu sesuai dengan besar transaksi Anda.
  •  Pilih barang yang sama dengan harga termurah. Tidak seperti belanja pada umumnya, Anda harus kesana-kesini untuk mengetahui harga sebuah barang di setiap tokok untuk mengetahui mana yang paling murah. Dalam berbelanja online, Anda cukup membandingkan penjual satu dengan lainnya hanya dengan membuka halaman webnya. Pilih saja yang paling murah, dan jangan lupa hitung ongkos kirim dari penjual ke rumah Anda. Jika lokasi penjual sangat jauh dengan lokasi Anda, tentu saja ini akan menghabiskan lebih banyak uang. Pilihlah barang termurah dan jarak terdekat dengan lokasi Anda..
  • Jangan mudah tergiur dengann harga yang terlalu murah. Bandingkan harga dari satu penjual dengan yang lainnya, jika selisih harga terlalu mencolok tidak menutup kemungkinan sang penjual adalah penipu.
  • Pastikan Anda memasukan alamat dengan lengkap. Hal ini sangat penting karena jika Anda ingin barang yang Anda pesan sampai rumah Anda dengan cepat dan selamat, maka pastikan alamat Anda lengkap sehingga barang Anda tidak tersesat ke alamat lain.

Itu tadi beberapa tips belanjaonline yang aman dan hemat yang bisa Anda jadikan acuan dalam berbelanja. Selamat berbelanja, sumber: jadibeli.com
Description: Tips Belanja Online Yang Aman
Rating: 4.5
Reviewed by: Menuju Cahaya
On: 15.58
TOP